Dukung Pemerataan Kesejahteraan Warga Desa, Babinsa Kawal Penyaluran BLT
Cari Berita

Advertisement

Dukung Pemerataan Kesejahteraan Warga Desa, Babinsa Kawal Penyaluran BLT

Heri Purwanto
Kamis, 15 September 2022


Abdya- Guna memastikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang dikucurkan pemerintah sampai ke tangan penerima, Babinsa Koramil 06/Manggeng Kodim 0110/Abdya Sertu Masriadi mendampingi perangkat Desa Pante Cermin menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT), di kantor Desa setempat, Kamis (15/9/2022). 


Bantuan uang tunai senilai Rp. 300 ribu disalurkan kepada 83 keluarga penerima manfaat, terhitung untuk bulan September 2022.


Terpisah, Pelaksana harian Danramil Manggeng Serma Ari Djaka mengatakan, kehadiran Babinsa dalam kegiatan tersebut untuk memastikan tujuan bantuan tepat sasaran. 


Ia menerangkan, sebelum disalurkan, perangkat desa beserta pendamping terkait dan pihaknya melakukan  pendataan terhadap warga yang layak diajukan sebagai penerima. 


Kriteria penerima tersebut diantaranya warga tidak mampu yang mengalami sakit menahun dan tercatat belum pernah terdata sebagai penerima bantuan lainnya. 


"Agar tidak terjadi penerima ganda, pendataan itu dilakukan secara ketat dan valid," terangnya. 


Plh. Danramil berharap, program bantuan pemerintah ini bisa mewujudkan keadilan sosial bagi masyarakat di wilayah.


"Karena ini menyangkut dengan hajat hidup orang banyak, kita juga rutin mengingatkan pada perangkat terkait untuk amanah dan transparan dalam pengelolaan bantuan, agar selamat dari sandungan hukum dan utamanya adzab dari Tuhan," katanya.