Gercep Hadir, Babinsa Elakkan Duel Maut 2 Pria di Babahrot
Cari Berita

Advertisement

Gercep Hadir, Babinsa Elakkan Duel Maut 2 Pria di Babahrot

Heri Purwanto
Rabu, 07 September 2022



Abdya- Babinsa Koramil 07/Babahrot Kodim 0110/Abdya berhasil mendamaikan perseteruan 2 orang warga di wilayah binaan, di kawasan Cot Sumantok Kecamatan Babahrot, Rabu (7/9/2022).


Kabar yang diterima pewarta, perseteruan itu berawal dari kesalah fahaman antara orangtua murid dengan guru ngaji, terjadi pada Selasa (6/9) malam. 


Orangtua murid nekat mengajak duel sang guru ngaji lantaran tidak terima anaknya mendapat perlakuan keras saat belajar mengaji. Beruntung kejadian adu jotos ini dapat dielakan karena hadirnya Babinsa di lokasi kejadian. 


Terpisah, Danramil 07/Babahrot Kapten Inf Edi Mailiswar membenarkan perihal tersebut. Ia mengatakan kasus itu telah diserahkan penanganannya ke pihak desa setempat, setelah dilakukan musyawarah kekeluargaan. 


"Benar, dan alhamdulilah malam itu juga berhasil kita damaikan. Kita sepakat kasusnya ini diselesaikan sesuai qanun desa," terang Danramil. 


Disinggung soal posisi siapa yang benar dan salah, Danramil enggan berkomentar. Ia menegaskan pihaknya hadir memediasi kasus tersebut dan menjalankan tugas sebagai penengah. 


Danramil menghimbau kepada masing-masing warga agar bisa mengendalikan diri dan selalu berpikir dingin dalam menyikapi setiap persoalan. 


"Tidak ada yang benar dan salah. Intinya tadi, Pengendalian Diri," singkatnya.