Kodim Abdya Sabet 2 Juara Nasional TMMD ke-114
Cari Berita

Advertisement

Kodim Abdya Sabet 2 Juara Nasional TMMD ke-114

Heri Purwanto
Kamis, 29 September 2022


Abdya- Kodim 0110/Abdya berhasil meraih 2 piala nasional lomba karya jurnalistik kategori wartawan pada program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 TA 2022. 


Diketahui, 2 tropi Mabesad yang berhasil disabet Kodim 0110/Abdya yaitu juara 1 media online ditoreh wartawan timesindonesia.co.id Teuku Rahmat dan Juara III media elektronik diisi Afsah dari iNews TV.  


Penyerahan piala dilangsungkan di penghujung Rakornis TMMD ke-115 virtual se-Indonesia dipimipin Aster KASAD Mayjen TNI Karmin Suharna, S.I.P., M.A diikuti jajaran Kasdam, Aster, Danrem dan Dandim pelaksana program TMMD. 


Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Mohammad Hasan melalui Kasdam IM Brigjen TNI Hadi Basuki mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada 2 orang jurnalis binaan Kodim 0110/Abdya karena telah turut mengharumkan nama Kodam Iskandar Muda. 


Kasdam berharap dedikasi terbaik dari kedua jurnalis itu bisa dicontoh dan ditauladani oleh jurnalis lainnya. 


Sementara itu, Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi mengaku bangga atas pencapaian prestasi tersebut. Menurutnya kebanggaan itu tidak hanya dirasakan oleh dirinya saja yang sebagai pengorbit, namun juga dirasakan oleh seluruh Aceh. 


"Prestasi ini bergengsi. Karena levelnya nasional, harus dapat bersaing dengan 50 kota lainnya," ujarnya. 


Dandim berharap torehan prestasi yang telah berhasil diraih seyogyanya dapat disyukuri dan ditingkatkan pada program TMMD berikutnya. 


"Keberhasilan ini adalah wujud nyata bahwa wartawan Abdya tidak kalah potensinya dengan wartawan dari daerah lain," singkatnya.