Ukur Pencapaian Kerja Apter, Kodim Abdya Lakukan Ratas Evaluasi Mingguan
Cari Berita

Advertisement

Ukur Pencapaian Kerja Apter, Kodim Abdya Lakukan Ratas Evaluasi Mingguan

Heri Purwanto
Jumat, 23 September 2022


Abdya- Tertua jajaran Kewilayahan Kodim 0110/Abdya mengikuti rapat terbatas (Ratas) evaluasi mingguan, dipimpin Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kapten Inf Azwani di resto kantin Makodim setempat, Blangpidie, Jumat (23/9/2022). 


Dalam paparannya Pasiter menyampaikan pesan Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi agar tetap semangat menjalankan tugas dengan penuh ikhlas sembari diniatkan untuk ibadah.


"Pelaksanaan tugas mulai dari bidang Komsos, Bhakti, Tahwil dan lainnya yang sudah tercapai baik selama sepekan ini harap dipertahankan dan ditingkatkan. Adapun beberapa evaluasi sebagaimana yang telah disampaikan oleh para Bati Staf saya, harap dipedomani untuk pelaksanaan tugas ke depannya," jelas Pasiter. 


Imbuhnya, sesuai dengan agenda dari komando atas, dalam waktu dekat tepatnya pada Jumat (30/9) depan akan dilaksanakan kegiatan Kb Kesehatan Nusantara secara serentak. Oleh karenanya sejak jauh hari masing-masing bagian agar mematangkan persiapan dan memajukan pencapaian yang telah dilaksanakan. 


Kegiatan pendampingan Posyandu, Posbindu dan lainnya oleh para Babinsa di 152 Desa dalam 9 Kecamatan diintensifkan pelaksanaannya dengan tetap mengedepankan humanisme. 


Program kesehatan yang didomain oleh BKKBN ini umumnya bertujuan untuk menurunkan kasus stunting dan taraf kesehatan kaum ibu, sehingga diharapkan ke depan tercipta generasi bangsa yang berkualitas. 


Menyoal tentang program ketahanan pangan, Pasiter berharap ujung tombak para Babinsa di wilayah agar tetap setia memotivasi petani memproduktifkan lahan. 


"Selama endemi, geliat ekonomi di wilayah kita termasuk paling baik. Kestabilan ini tercapai berkat lini pertanian. Untuk itu, ketahanan pangan ini terus kita dorong demi peningkatan taraf ekonomi masyarakat," tandasnya.