Babinsa Bekali Pelajar di Lembah Sabil Wawasan Kebangsaan
Cari Berita

Advertisement

Babinsa Bekali Pelajar di Lembah Sabil Wawasan Kebangsaan

Ravi Sagala
Jumat, 14 Oktober 2022



Abdya- Memberikan pembinaan kepada generasi penerus bangsa menjadi perhatian untuk kita semua, pasalnya saat ini banyak generasi penerus bangsa yang belum paham makna dan arti kebangsaan tersebut.


Pondok pesantren Jabal nurjadid adalah salah satu sasaran untuk melaksanakan pemberian wawasan kebangsaan yang nantinya akan disampaikan oleh Babinsa Koramil 09/Lembah Sabil Kodim 0110/Abdya Serda Purwanto dalam materinya.


Maksud dari kegiatan yang dilaksanakan tersebut adalah untuk memberikan pemahaman dan pengertian bagi generasi penerus bangsa, yang mana pada hakikatnya merekalah yang akan meneruskan perjuangan para pahlawan.


"Seiring perkembangan teknologi informasi yang semakin canggih dan memberikan kemudahan bagi kehidupan sosial, di situ juga terdapat banyak pengaruh negatif di dalamnya," ujar Babinsa, Jum'at (14/10/2022).


Untuk mencegah terjadinya kesalah pahaman terhadap generasi penerus bangsa, maka Babinsa memberikan wawasan kebangsaan yang bersifat positif dan mudah di pahami. Oleh karena itu semakin kuat pemahaman akan wawasan kebangsaan maka semakin kuat lah benteng ilmu pengetahuan mereka, sehingga mereka tidak lagi terpengaruh oleh hal yang negatif yang timbul dari pengetahuan teknologi dan informasi.


"Harapannya diselenggarakannya Kegiatan ini dapat mewujudkan generasi penerus bangsa yang memiliki dasar keimanan dan Pancasila serta UUD 1945, serta dapat menjaga keutuhan NKRI dan ideologi negara," tutupnya.