Babinsa Blangpidie Gotong Royong Bersihkan Lingkungan Untuk Cegah DBD
Cari Berita

Advertisement

Babinsa Blangpidie Gotong Royong Bersihkan Lingkungan Untuk Cegah DBD

Heri Purwanto
Selasa, 25 Oktober 2022



Abdya- Babinsa Koramil 01/Blangpidie Kodim 0110/Abdya Serda Muslikan bersama warga gotong gotong royong membersihkan lingkungan di kawasan Geulumpang Payong Kecamatan Blangpidie, Selasa (25/10/2022).


Diketahui, aksi pembersihan massal ini selain untuk menciptakan keindahan lingkungan juga untuk mengantisipasi berkembangnya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD). 


Pembersihan awal dilakukan dengan pemotongan ranting-ranting pohon kemudian dilanjutkan sterilisasi saluran parit dari tumpukan sampah.  


"Hari ini kita bersama-sama melaksanakan gotong royong untuk keindahan lingkungan sekaligus memberantas sarang nyamuk," kata Pelaksana harian Danramil 01/Blangpidie Peltu Ismail Anwar melalui Bati Tuud Serma Jumingin. 


Ia menambahkan dalam kegiatan tersebut Babinsa bersama warga menyelaber membersihkan tempat-tempat yang diduga dapat menjadi biang jentik nyamuk seperti di kolong-kolong jembatan parit dan sampah organik. 


Babinsa juga menghimbau masyarakat agar peduli terhadap kebersihan lingkungan dengan cara tidak membuang sampah sembarangan dan merawat kelancaran saluran drainase desa.