Cegah Longsor, TNI di Babahrot Gerakan Pemasangan Bronjong
Cari Berita

Advertisement

Cegah Longsor, TNI di Babahrot Gerakan Pemasangan Bronjong

Heri Purwanto
Jumat, 21 Oktober 2022


Abdya- Dalam rangka mencegah terjadinya longsor di bahu jalan, Babinsa Koramil 07/Babahrot Kodim 0110/Abdya bersama warga memasang bronjong kawat di Desa Lhok Gayo Kecamatan Babahrot, Jumat (21/10/2022). 


Danramil Babahrot Kapten Inf Edi Mailiswar dalam rilisnya mengatakan, pemasangan bronjong kawat bertujuan untuk menahan kontruksi bahu badan jalan dari kikisan sungai dan luapan air hujan. 


“Upaya ini kita dilakukan untuk mencegah kerusakan jalan dan banjir saat hujan deras,” ujarnya.


Danramil menjelaskan, keterlibatan pihaknya dalam gotong royong tersebut merupakan wujud TNI hadir terdepan dalam mengatasi kesulitan rakyat. 


Pemasangan bronjong itu sendiri diinisiasi oleh pihaknya bekerjasama dengan desa setempat sebagai maintenance (perawatan) keawetan jalan sehingga dapat memberikan kenyamanan dan keselamatan bagi pengguna jalan. 


Sementara itu, salah satu warga mengucapkan terima kasih atas kepedulian dari pihak TNI. Ia mengakui gerak cepat dari jajaran Koramil itu menjadi solusi bagi masyarakat. 


“Terimakasih bapak Koramil telah menggerakan pemasangan bronjong ini. Tanpa TNI, saya yakin kondisi bahu jalan ini akan terus terabaikan, dan terus semakin rusak," singkatnya.