Di Setia, Babinsa Dorong Warga Olah Budidaya Jengkol
Cari Berita

Advertisement

Di Setia, Babinsa Dorong Warga Olah Budidaya Jengkol

Ravi Sagala
Sabtu, 22 Oktober 2022


Abdya- Salah satu warga binaan Babinsa Koramil 08/Setia Kodim 0110/Abdya Koptu Darwanto Bapak Jeri (57) tengah melaksanakan pembudidayaan tanaman jengkol di seputaran lahan kosong yang berada dekat rumah warga tersebut.


Menurut warga, tanaman jengkol ini bukan pertama kalinya dibudidayakan di areal lahan kosong dekat rumah nya melainkan sudah yang kesekian kalinya ia membudidayakan tanaman tersebut.


Pembudidayaan jengkol ini harus terus dilakukan mengingat dengan membudidayaan jengkol tersebut Bapak Jeri dapat membantu para petani melakukan penghijauan di halaman yang nanti nya akan mereka tanami.


"Selain dengan tanaman jengkol ini, saya berharap petani akan tetap menjaga kelestarian alam dengan menanami berbagai tanaman lainnya." Ucap Petani di Desa Lhang Kecamatan Setia, Sabtu (22/10/2022).


Disisi lain, masyarakat Desa Lhang mayoritasnya adalah petani. Penghasil sumber utamanya adalah padi dan tanaman lainnya, seperti cabai, jagung ada juga kacang panjang.


"Saya berharap semoga tanaman yang ada di Desa ini menjadi suatu penghasilan tambahan untuk perekonomian masyarakat khususnya petani lainnya." Ucap Babinsa