Dorong Kesuksesan Petani Cabai, Babinsa Ajarkan Metode Mulsa
Cari Berita

Advertisement

Dorong Kesuksesan Petani Cabai, Babinsa Ajarkan Metode Mulsa

Ravi Sagala
Senin, 03 Oktober 2022


Abdya- Musim hujan terkadang menjadi salah satu faktor kendala bagi para petani cabai, yang mana kegiatan mereka menjadi terhambat karena adanya rasa takut yang membayangi mereka dengan terjadi nya gagal panen.


Namun, kehadiran Babinsa dapat memberikan solusi bagi petani dalam melakukan penanaman cabai dengan baik dan dapat membantu petani dengan mudah dalam hal itu.


Seperti hal nya yang dilakukan Babinsa Koramil 06/Manggeng Kodim 0110/Abdya Serda Agus Febrianto dalam membantu para petani menerapkan metode mulsa dalam membantu menanam cabai.


"Metode ini adalah salah satu metode penanaman yang berjangka panjang, sehingga produksi tanaman dan pemasarannya stabil bagi perekonomian petani," ungkap Babinsa di Desa Paya Kecamatan Manggeng, Senin (3/10/2022).


Disisi lain, Plh Danramil 06/Manggeng Serma Ari Jaka mengatakan, saya telah menyusun anggota dalam melaksanakan tugas untuk terjun ke lapangan yang mana nantinya akan memastikan apakah metode ini diterapkan oleh petani atau tidak.


"Saya berharap tekhnologi ini dapat di aplikasikan oleh petani dengan mudah, para petani juga dapat menanam cabai dengan waktu yang cukup lama dengan metode ini dan metode ini juga di aplikasikan kepada seluruh para petani sayuran," ucap Plh Danramil. (R Sagala/Pendim Abdya)*