Ini Cara Babinsa Beri Motivasi Kepada Petani di Manggeng
Cari Berita

Advertisement

Ini Cara Babinsa Beri Motivasi Kepada Petani di Manggeng

Ravi Sagala
Rabu, 19 Oktober 2022


Abdya- Memberi motivasi dan mendukung pemerintah dalam program ketahanan pangan (Hanpangan) Babinsa Koramil 06/Manggeng Kodim 0110/Abdya Serda Yunizar melaksanakan pendampingan pengecekan tanaman padi milik Bapak Rusli dengan luas 1.0 hektar, bertempat di Desa Lhung Baru Kecamatan Manggeng, Rabu (19/10/2022).


Kepedulian Babinsa tersebut dalam membantu petani pun di terima dengan sangat bangga oleh masyarakat, pasal nya mereka kerap membantu masyarakat binaannya dalam kesulitan apapun.


Dalam mewujudkan program pemerintahan yakni hanpangan, Babinsa bukan hanya membantu dalam proses pengecekan tanaman padi saja, melainkan sejak dari pembajakan lahan, menanam, memupuk tanaman, hingga pemeliharaan lainnya.


"Kami sebagai Babinsa akan terus ada mendampingi petani dalam upaya mewujudkan impian mereka, sehingga terjalin hubungan silaturahmi dan kebersamaan yang baik pada warga kami," ucap Babinsa. 


Ia juga mengatakan disela kegiatan, bukan hanya program hanpangan saja kami hadir membantu namun kami turut hadir dan berperan andil dalam membantu setiap kegiatan warga binaan kami. *(R Sagala)