Jelang HUT ke-77 TNI, Dandim Abdya Pimpin Ziarah Makam Pahlawan
Cari Berita

Advertisement

Jelang HUT ke-77 TNI, Dandim Abdya Pimpin Ziarah Makam Pahlawan

Heri Purwanto
Selasa, 04 Oktober 2022

Dandim 0110/Abdya, Letkol Inf Roqich Hariari tabur bunga di makam Teungku Peukan, kompleks Masjid Jamik Baitul Adhim Blangpidie. 


Abdya- Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 TNI, Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi didampingi Ketua Persit KCK Cabang XXXII Dim 0110 Ny. Indria Astuti memimpin ziarah di makam pahlawan, Teungku Peukan, di kompleks Masjid Jamik Baitul Adhim Blangpidie, Selasa (4/10/2022). 


Dalam prosesinya, kegiatan ziarah tersebut diawali dengan penghormatan kepada arwah pahlawan, dilanjutkan mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga, pembacaan doa, penghormatan akhir kepada arwah pahlawan dan ditutup dengan tabur bunga di pusara Teuku Peukan.


"Patriotisme dan syahidnya perjuangan Tengku Peukan harus bisa kita tauladani dan menjadi motivasi bagi kita semua selaku penerus bangsa," kata Dandim dalam sambutannya.


Dandim berharap khususnya kepada Prajurit Kodim 0110/Abdya bisa mewarisi sekaligus mengimplementasi sikap patriotisme, rela berkorban, pantang menyerah dan tulus bekerja secara total dalam segala tugas.