Kodim 0110/Abdya Bagikan Bibit Tanaman Gratis Jelang HUT Ke-77 TNI
Cari Berita

Advertisement

Kodim 0110/Abdya Bagikan Bibit Tanaman Gratis Jelang HUT Ke-77 TNI

Ravi Sagala
Selasa, 04 Oktober 2022



Abdya- Ratusan bibit tanaman yang dibagikan secara gratis oleh Kodim 0110/Abdya dalam rangka menyambut HUT ke-77 TNI habis dalam sekejap saja.


Pasal nya masyarakat Kabupaten Abdya ini adalah mayoritas penduduknya adalah petani, jadi mereka sangat senang dengan adanya pembagian bibit pohon secara gratis ini.


Pembagian bibit tanaman ini dilakukan secara gratis oleh Kodim 0110/Abdya dalam rangka menyambut HUT ke-77 TNI yang akan diselenggarakan pada esok hari di Lapangan Makodim setempat Desa Keude Paya Kecamatan Blangpidie, Selasa (4/10/2022).


Masyarakat begitu senang dengan kepedulian TNI dalam membagikan bibit tanaman ini secara gratis, takut tidak kebagian bibit tanaman sebagian masyarakat berdesakan hingga berlarian menuju Anggota TNI yang bertugas membagikan bibit tersebut.


Di tempat, Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kapten Inf Azwani mengatakan kegiatan pembagian bibit tanaman ini bukan hanya dilakukan pada saat menjelang HUT ke-77 TNI ini saja, melainkan setiap bulan.


"Pembagian bibit tanaman ini dibagikan kepada masyarakat bukan cuma sekali ini saja, bahkan saya beserta anggota lainnya sudah sering membagikan bibit tanaman kepada masyarakat di setiap pelosok Desa." Ucap Pasiter


Dalam kegiatan tersebut, maksud tujuan pembagian bibit tanaman secara gratis ini adalah sekaligus untuk mengajak masyarakat peduli akan lingkungan kita ini dan menjaga kelestarian alam melalui penghijauan sejak dini.