Kodim Abdya Peringati HUT ke-77 TNI
Cari Berita

Advertisement

Kodim Abdya Peringati HUT ke-77 TNI

Heri Purwanto
Rabu, 05 Oktober 2022


Abdya- Komandan Kodim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi memimpin upacara peringatan HUT ke-77 TNI tahun 2022, bertempat di lapangan Makodim 0110/Abdya, Desa Keude Paya Kecamatan Blangpidie, Rabu (05/10/2022). 


Prosesi upacara dikomandoi Danup Kapten Inf Mohd Arifin dan Paup Lettu Inf Razali dengan komposisi pasukan terdiri dari barisan TNI, Polri, Satpol PP, Dishub dan FKPPI.


Sementara di tribun kehormatan turut hadir jajaran Forkopimda Abdya, Legislatif, para Kepala SKPK, Persit, Bhayangkari, serta komponen undangan lainnya dalam Kabupaten Abdya. 

Dalam sambutannya Dandim menyampaikan ulang amanat Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa salah satunya ajakan untuk selalu bersyukur kepada Tuhan YME seiring dengan bertambahnya kematangan usia TNI ke-77.


Lebih lanjut disampaikan, berdasarkan hasil dari beberapa lembaga survei, TNI mendapat kepercayaan tertinggi dari masyarakat, diantaranya Survei Lembaga Indikator Politik Indonesia (IPI) tanggal 24 Juni 2022, TNI mendapat kepercayaan tertinggi dari publik sebesar 93,2%. Sedangkan hasil Survei tingkat kepercayaan masyarakat terhadap lembaga hukum versi Lembaga Survei Indonesia (LSI) tanggal 31 Agustus 2022, TNI mendapatkan tingkat kepercayaan masyarakat paling tinggi sebesar 93%. 


Demikian juga hasil Lembaga Survei Centre for Strategic and International Studies (CSIS) tanggal 27 September 2022 merilis hasil survei dukungan dan kepuasan Kinerja TNI terhadap Demokrasi, sebesar 93.5 %.


"Oleh karenanya, saya menghimbau kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat tersebut, dengan bertindak dan berucap sesuai dengan Tugas Pokok TNI. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa melimpahkan kekuatan, petunjuk dan lindungan-Nya kepada kita dalam melanjutkan tugas dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara yang kita cintai dan kita banggakan. *”Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia”*

Selamat bertugas,” pesan Jenderal TNI Andika dibaca ulang Dandim. 


Pantauan, peringatan HUT ke-77 TNI di Kodim 0110/Abdya ini kemudian diisi dengan acara syukuran, pemberian santunan kepada anak yatim, pemberian piagam penghargaan kepada prajurit yang berprestasi dan purna tugas, pemberian reward kepada jurnalis pemenang LKJ TMMD, lanjutnya ditutup sesi ramah tamah.