Sambut HUT ke-77 TNI, Kodim Abdya Sumbang Darah
Cari Berita

Advertisement

Sambut HUT ke-77 TNI, Kodim Abdya Sumbang Darah

Heri Purwanto
Selasa, 04 Oktober 2022



Abdya- Komandan Kodim (Dandim) 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi beserta Ketua Persit KCK Cab. XXXII Ny. Indria Roqich kompak menjadi orang pertama menyumbangkan darah pada aksi bhakti sosial donor darah dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 TNI di aula Makodim setempat, Desa Keude Paya Kecamatan Blangpidie, Selasa (4/10/2022). 


Aksi sosial yang bertajuk 'TNI Adalah Kita' ini diikuti intern prajurit, Persit, serta sinergi dari Kepolisian, Kejaksaan, Satpol PP, Tagana, Mahasiswa dan masyarakat. 


Dalam sambutannya Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi mengatakan aksi sosial ini sengaja digelar guna meningkatkan rasa kemanusiaan umumnya di lingkungan Kabupaten Abdya dan khususnya di keluarga besar Kodim 0110/Abdya.


"Di samping sebagai rangkaian menyambut HUT ke-77 TNI, aksi ini juga kita maksudkan untuk membantu PMI dalam menyediakan stok darah," kata Dandim. 


Dandim berharap dengan upaya kecil tersebut dapat membantu menjamin kesehatan masyarakat sekaligus memperkokoh Kemanunggalan TNI dengan masyarakat Abdya. 



"Terimakasih untuk tim medis dan jajarannya telah berkontribusi langsung dalam acara ini. Dan kepada pendonor saya doakan semoga setiap tetes darah yang telah disumbangkan ini bermanfaat dan menjadi bekal pahala," tandas Dandim. 


Informasi dihimpun, sebanyak 30 kantong darah dari berbagai Goldar berhasil dikumpulkan dalam aksi sosial tersebut. Selain aksi sumbang darah, rangkaian peringatan HUT TNI ke-77 Kodim Abdya juga melakukan pembagian bibit tanaman produktif gratis kepada masyarakat.