Upsus Pertanian, Babinsa di Babahrot Turun Sawah Bantu Pemupukan
Cari Berita

Advertisement

Upsus Pertanian, Babinsa di Babahrot Turun Sawah Bantu Pemupukan

Heri Purwanto
Senin, 31 Oktober 2022


Abdya- Babinsa Koramil 07/Babahrot Kodim 0110/Abdya Sertu Sugeng Riadi mendampingi petani binaan, Bustami (50) pemupukan padi di pesawahan Desa Alue Jerjak Kecamatan Babahrot, Senin (31/10/2022).


Dalam tinjauan tersebut, petani Bustami mengatakan bahwa perkembangan tanaman padi miliknya tumbuh dengan subur dan belum ada Indikasi terserang hama.


"Alhamdulillah, sejauh ini masih subur. Tanda-tanda hama pun belum ada. Ini karena kita rutin lakukan pemupukan sesuai dengan jadwal," ungkapnya.


Terpisah, Danramil Babahrot Kapten Inf Edi Mailiswar dalam konfirmasinya menyebutkan sebagian sawah di wilayah binaannya kini tengah masuk dalam fase perawatan. Pada tahap ini pihaknya merutinkan mendampingi petani pemupukan.


"Ya benar, dalam fase ini kegiatan pendampingan pertanian kita intensifkan. Kita pastikan jadwal pemupukan tepat waktu," terang Danramil. 


Ia menandaskan upaya pendampingan tersebut dilakukan oleh pihaknya sebagai representasi Kodim 0110/Abdya mendukung program nasional swasembada pangan.