Babinsa Dorong Warga Produktifkan Lahan Kosong Untuk Ekonomi
Cari Berita

Advertisement

Babinsa Dorong Warga Produktifkan Lahan Kosong Untuk Ekonomi

Ravi Sagala
Selasa, 15 November 2022


Abdya- Babinsa Koramil 01/Blangpidie Kodim 0110/Abdya Serda Muslikan membantu petani dalam memanfaatkan lahan kosong yang nanti nya akan dikelola menjadi sumber penghasil ekonomi.


Diketahui lahan kosong tersebut dimiliki oleh salah satu warga binaan Babinsa yakni Bapak Zul (58thn) seorang buruh petani yang bertempat tinggal di Desa Lhang Taruk Kecamatan Blangpidie, Selasa (15/11/2022).


Lahan kosong itupun nantinya akan dikelola petani dengan berbagai tanaman seperti kacang kedelai, cabai, dan juga tanaman lainnya.


Disela itu, Babinsa menghanturkan perkataan kepada warga bahwa kegiatan ini bermanfaat dan sangat membantu perekonomian petani yang mana dengan semangat nya untuk berusaha dalam mencari rezeki.


"Apapun yang kita tanam, nantinya itulah yang kita tuai," ujarnya. 


Dari sini kita dapat menyimpulkan bahwa setiap usaha apa saja jika kita tekuni, kita mau berusaha, sabar dan terus berdo'a insyaAllah semua akan dimudahkan Oleh Allah.


"Semoga kedepan lebih banyak lagi warga yang memiliki inisiatif dalam mengkelola lahan kosong milik mereka, sehingga dapat di manfaatkan menjadi ladang rezeki," singkat Babinsa. *(R Sagala)