Babinsa Ulurkan Tangan Bantu Petani Panen Padi
Cari Berita

Advertisement

Babinsa Ulurkan Tangan Bantu Petani Panen Padi

Ravi Sagala
Kamis, 04 Januari 2024



Abdya- Memasuki musim panen, Babinsa Koramil 07/Babahrot Kodim 0110/Abdya Serda Dedi Fadli mengatakan panen adalah proses akhir dari penanaman, maka banyak proses yang dilakukan terhadap petani setempat.


Seperti hal nya yang dilakukan oleh petani di Desa Alue Dawah Kecamatan Babahrot tersebut, mereka masih saja melakukan pemotongan padi menggunakan metode hewan sebagai alat utama.


Dianggap mereka masih mampu melakukan proses pemotongan menggunakan hewan, tidak menutup kemungkinan untuk Babinsa tetap menjulurkan tangan kepada petani tersebut.


"Kami siap memberikan bantuan alat kepada petani untuk memperlancar proses pemotongan padi milik mereka." Ucap Babinsa, Kamis (4/1/2024).


Mengingat hasil yang diperoleh tidak lah sedikit, maka petani pun tanpa membuang-buang waktu dan tenaga menerima bantuan tersebut untuk melaksanakan pemotongan padi menggunakan mesin traktor untuk mempercepat proses pengolahan.


"Alhamdulillah berkat bantuan Babinsa proses pemotongan padi kami berjalan dengan lancar dan tidak banyak membuang tenaga, mengingat hasil yang diperoleh tidak lah sedikit." Ucap petani.