Bantu Gotong Royong di Desa, TNI Polri di Asoe Naggroe Jadi Panutan Warga
Cari Berita

Advertisement

Bantu Gotong Royong di Desa, TNI Polri di Asoe Naggroe Jadi Panutan Warga

Heri Purwanto
Jumat, 04 November 2022


Abdya- Kekompakan sinergi TNI Polri di wilayah Aceh Barat Daya (Abdya) menjadi buah bibir dan panutan bagi masyarakat. Hal tersebut salah satunya berlangsung di Desa Asoe Nanggroe Kecamatan Jeumpa, Jumat (4/11/2022). 


Aparat TNI Polri ini larut dengan warga setempat membantu kegiatan gotong royong Jumat Bersih (Jumsih) penimbunan balai desa. Tanpa canggung keduanya turut memegang cangkul menggali tumpukan tanah dan mendorongnya ke titik timbunan. 


Kepala Desa setempat Darlius mengakui kehadiran aparat Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam aksi gotong royong tersebut telah memberikan energi semangat bagi warga. Ia menyadari budaya dan semangat gotong royong di masyarakat kini mulai sedikit pudar karena jarang digerakan sosok figur teladan. 


"Alhamdulillah tidak untuk di wilayah kita. Beruntung budaya gotong royong di desa kita ini masih kuat, ini karena kuatnya magnet dari Babinsa dan bhabinkamtibmas yang selalu aktif hadir di tengah masyarakat pada setiap kegiatan," ungkapnya. 


Darlius menyebutkan kedua pilar wilayah itu masing-masing Koptu Defi Mulyadi anggota Babinsa dari Koramil 03/Jeumpa Kodim 0110/Abdya dan Aipda Renaldi Bhabinkamtibmas dari Polsubsektor Jeumpa Polres Abdya. 


"Kita berharap kekompakan dari kedua aparat ini menjadi contoh bagi warga bahwa persatuan dan kesatuan itu sangat perlu. Karena bila kompak dan bersatu, apa pun tujuan akan terlaksana dengan baik," singkatnya.