Bantu Petani Olah Sawah, Babinsa Lhang Turunkan Alsintan Traktor 4WD
Cari Berita

Advertisement

Bantu Petani Olah Sawah, Babinsa Lhang Turunkan Alsintan Traktor 4WD

Heri Purwanto
Minggu, 20 November 2022



Abdya- Anggota TNI dari satuan Kodim 0110/Abdya yang bertugas sebagai Babinsa wilayah Desa Lhang Kecamatan Setia Koptu Darwanto, turun ke sawah mendampingi petani binaan bajak sawah, Minggu (20/11/2022). 


Danpos Ramil 08/Setia Serma SY Lubis dalam rilisnya kepada media ini menyebutkan kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk dukungan Kodim 0110/Abdya mendukung program ketahanan pangan tahun 2022.


Alasan lain Babinsa turun langsung ke sawah yaitu guna memotivasi semangat petani dalam percepatan penyiapan lahan. 


"Dengan hadir langsung di sawah, diharapkan anggota kita bisa cepat beraksi membantu meminimalisir kendala yang dihadapi petani," katanya. 


Danpos Ramil menuturkan untuk mempercepat penyiapan lahan, pihaknya telah menerjunkan 1 unit Alat Mesin Pertanian (Alsintan) traktor 4WD.  Alat tersebut diakomodir hasil koordinasi pihaknya bersama UPJA Distan setempat. 


Serma Lubis menandaskan, selain membantu merampungkan pembajakan sawah, anggota Babinsanya juga turut membantu petani dalam penyiapan benih unggul. Ia berharap semua upaya yang telah dilakukannya tersebut dapat membantu mewujudkan keberhasilan swasembada pangan, umumnya nasional dan khususnya di wilayah Abdya.