Bersama Forkopimda, Dandim Abdya Ikuti Vicon Rakor Penanganan Inflasi di Daerah
Cari Berita

Advertisement

Bersama Forkopimda, Dandim Abdya Ikuti Vicon Rakor Penanganan Inflasi di Daerah

Heri Purwanto
Senin, 14 November 2022


Abdya- Komandan Kodim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi di Daerah teleconference dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) berlangsung di offroom Sekdakab Abdya, Desa Keude Paya Kecamatan Blangpidie, Senin (14/11/2022). 


Turut hadir pejabat Forkopimda Abdya diantaranya Pj. Bupati Darmansah, S.Pd., M.M, Kapolres Abdya AKBP Dani Catra Nugraha, Kajari Abdya Heru Widjatmiko serta sejumlah Asisten dan para Kepala Bagian terkait dalam Pemerintahan Kabupaten Abdya. 


Video conference (Vicon) Rapat Koordinasi yang kali kedua itu dipimpin langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, membahas tentang sejumlah langkah konkret menindak lanjuti arahan Presiden sesuai hasil Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengendalian Inflasi Tahun 2022 pada Agustus lalu. 


Dalam sambutannya Mendagri menyampaikan bahwa permasalahan inflasi menjadi persoalan global karena berdampak langsung dengan perekonomian. Jika dibandingkan dengan negara-negara luar, Indonesia telah berhasil menurunkan inflasi di angka 5,71 persen atau minus 0,11 persen. 


"Ini adalah prestasi yang luar biasa," kata Mendagri dalam Vicon. 


Mendagri mendorong kepada seluruh Kepala Daerah bekerjasama dengan masing-masing Forkopimda agar terus fokus melakukan penanganan inflasi di daerah. Masalah inflasi ini harus dijadikan sebagai masalah utama karena berdampak langsung pada perekonomian Bangsa.