Bersama Forkopimda, Dandim Abdya Sambut Kunker Wamentan RI
Cari Berita

Advertisement

Bersama Forkopimda, Dandim Abdya Sambut Kunker Wamentan RI

Heri Purwanto
Senin, 21 November 2022


Abdya- Komandan Kodim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi bersama unsur Forkopimkab setempat menyambut Kunjungan Kerja Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) RI Ir. Harvick Hasnul Qalbi di halaman Mesjid Agung Baitul Ghafur, Desa Seunaloh Kecamatan Blangpidie, Senin (21/11/2022).


Turut hadir mendampingi Wamentan di antaranya Pj. Gubernur Aceh Achmad Marzuki beserta jajaran Forkopimda Aceh dan Danrem 012/TU Kolonel Inf Riyanto.


Dalam agendanya, rangkaian Kunker Wamentan RI di wilayah Abdya ini dimulai dengan menghadiri acara Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW bersama 10.000 masyarakat. Dalam acara tersebut Wamentan juga menerima paparan dari Pj. Bupati Abdya Darmansah terkait kondisi sosial ekonomi wilayah yang mayoritas bertumpu pada sektor pertanian.


"Alhamdulillah untuk tahun ini produksi pertanian Abdya meningkat signifikan mencapai 42 ribu ton lebih. Untuk menghindari resiko inflasi kami akan melakukan kerjasama dengan Kabupaten lain yang mengalami defisit pangan," kata Darmansah.


Lanjutnya dalam rangkaian Kunker Wamentan RI meresmikan langsung MoU kerjasama Pemkab Abdya dengan Aceh Singkil. Kemudian membagikan secara simbolis bantuan bibit jengkol varietas unggul kepada masyarakat.


Agenda akhir Kunker Wamentan RI diisi dengan kegiatan panen raya padi bersama 1000 petani di pesawahan Desa Lhung Tarok Kecamatan Blangpidie.


Kedatangan sosok Harvick Hasnul Qalbi di Abdya ini mendapat antusias dari masyarakat setempat. Meski terik cuaca menyengat, Ribuan warga tetap semangat menyaksikan serangkaian kegiatan Kunker Wamentan RI.