Danramil Susoh: Kita Dampingi Pertanian Mulai dari Nol
Cari Berita

Advertisement

Danramil Susoh: Kita Dampingi Pertanian Mulai dari Nol

Heri Purwanto
Kamis, 03 November 2022



Abdya- Babinsa Koramil 04/Susoh Kodim 0110/Abdya Serda Muhajirin turun ke sawah membantu petani melansir hasil panen padi di persawahan milik Kelompok Tani (Poktan) binaan, Desa Tengah Kecamatan Susoh, Kamis (3/11/2022). 


Kegiatan itu dilakukan Babinsa dalam rangka upaya khusus (Upsus) mendukung program pemerintah Swasembada Pangan Nasional.


Komandan Kodim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi melalui Danramil 04/Susoh Kapten Inf Fajar Setyawan kepada pewarta mengatakan, kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa dimulai dari nol yaitu kegiatan penyuluhan.


Upsus tersebut kemudian berlanjut dengan kegiatan olah sawah, penanaman, perawatan hingga kegiatan panen. Pendampingan pertanian ini selain untuk membantu kesulitan/kendala para petani, juga dimaksudkan untuk membentuk pendekatan emosional antara Babinsa dengan masyarakat binaan. 


"Dengan kedekatan itu, maka segala tujuan dan kerjasama dalam hal apa pun maka akan lancar dan tercapai dengan maksimal," katanya. 


Danramil menandaskan kegiatan pendampingan pertanian khususnya di wilayah Susoh akan terus dilanjutkan. Melalui ujung tombak Babinsa akan selalu siap mendampingi para petani dan selalu berkoordinasi dengan pihak terkait demi suksesnya program ketahanan pangan nasional.