Dialog Dengan Petani, Babinsa Lembah Sabil Yakinkan Tidak Tinggalkan Pertanian
Cari Berita

Advertisement

Dialog Dengan Petani, Babinsa Lembah Sabil Yakinkan Tidak Tinggalkan Pertanian

Heri Purwanto
Selasa, 01 November 2022



Abdya- Babinsa Koramil 09/Lembah Sabil Kodim 0110/Abdya Serda Murni Surya melakukan dialog dengan petani, Zulvikar (50) di pesawahan Desa Meunasah Sukon Kecamatan Lembah Sabil, Selasa (1/11/2022). 


Dalam kesempatan tersebut Babinsa mendengarkan langsung keluhan dan permasalah yang dihadapi para petani diantaranya soal pupuk, bantuan bibit dan teknis rotasi kombine pemotong padi. 


"Permasalah ini secara hilarki akan saya sampaikan ke atasan untuk dikoordinasikan dengan Instansi terkait. Namun, saya harap ini tidak menjadi aral untuk bertani," ujar Babinsa menyemangati. 


Lanjutnya ia menuturkan profesi petani adalah profesi yang mulia dan berkah. Tanpa adanya petani, kelangsungan pangan di wilayah tidak dapat terjamin. Berkat kegigihan petani memproduksi pangan, krisis pandemi Covid-19 berhasil dilewati oleh bangsa Indonesia tanpa pailit. 


Babinsa menegaskan pihaknya akan terus memberikan pendampingan terhadap para petani demi mewujudkan pembangunan bangsa di bidang swasembada pangan. 


"Kami khususnya TNI AD tidak akan pernah tinggalkan petani. Kami akan terus dukung pertanian, sejalan dengan program pemerintah swasembada pangan," singkatnya.