Dukung Pertanian, TNI di Babahrot Pererat Kedekatan Dengan Rakyat
Cari Berita

Advertisement

Dukung Pertanian, TNI di Babahrot Pererat Kedekatan Dengan Rakyat

Heri Purwanto
Sabtu, 19 November 2022



Abdya- Babinsa Koramil 07/Babahrot Kodim 0110/Abdya Koptu Iskandar monitoring progres panen padi di wilayah binaan, Desa Simpang Gading Kecamatan Babahrot, Sabtu (19/11/2022). 


Terpisah, Danramil Babahrot Kapten Inf Edi Mailiswar mengungkapkan kegiatan ini dilakukan Babinsa sebagai wujud dukungan terhadap program nasional swasembada pangan sekaligus sebagai wadah memperkokoh Kemanunggalan TNI-Rakyat. 


Ia menyebutkan program bidang pertanian menjadi modal utama pihaknya dalam membangun kedekatan TNI dengan rakyat. 


Melalui pendampingan pertanian pihaknya telah mampu membangun kekuatan teritorial dan menciptakan ruang, alat, kondisi (RAK) juang yang tangguh. 


"Sampai dengan hari ini para petani khususnya di Babahrot masih mempercayakan Babinsa sebagai garda depan wilayah dan motor utama di bidang pertanian," katanya. 


Untuk mempertahankan kepercayaan tersebut, lanjut Danramil, pihaknya semaksimal mungkin hadir di tengah rakyat dan menjadi biang solusi dari segala kesulitan rakyat. 


"Banyak laporan ke kita, bila Babinsa absen hadir di sawah, para petani pasti kebingungan. Soalnya banyak kendala pertanian yang tidak terpecahkan. Ini menjadi atensi dan selalu kita jaga sampai sekarang," tutupnya.