Amankan Nataru, Kodim Abdya Perkuat Operasi Lilin Polri
Cari Berita

Advertisement

Amankan Nataru, Kodim Abdya Perkuat Operasi Lilin Polri

Heri Purwanto
Kamis, 22 Desember 2022



Abdya- Personel Kodim 0110/Abdya bersama gabungan Polri, Dishub dan Satpol PP mengikuti apel gelar pasukan Operasi Lilin 2022 di lapangan Mapolres Abdya, Desa Keude Paya Kecamatan Blangpidie, Kamis (22/12/2022). 


Diketahui, apel gabungan tersebut dilaksanakan untuk memadukan kekuatan dalam upaya cipta kondisi menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru). 


Apel gelar pasukan dipimpin langsung Kapolres Abdya AKBP Dani Citra Nugraha, SH, SIK., MH. dihadiri para pejabat dari TNI dan lintas sektor dalam Kabupaten Abdya. 


Pada kesempatan itu Kapolres meneruskan amanat Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo M.Si. diantaranya ajakan kepada komponen bersama meningkatkan kewaspadaan terutama menjelang Nataru. 


Menurut Kapolri momentum Nataru selalu ditunggu oleh masyarakat Indonesia di setiap penghujung tahun. Dampak dari moment itu berimplikasi terhadap peningkatan mobilitas masyarakat.


Oleh karenanya guna menjaga kondusifitas, Polri bersama dengan dukungan TNI dan stakeholder terkait akan melaksanakan operasi Lilin selama 11 hari, terhitung mulai 23 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023 mendatang.


Dalam kesemapatan itu, Kapolres Dhani juga mengingatkan jajarannya, agar meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan diri maupun satuan, dalam melaksanakan tugas, serta memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, kapanpun dan dimanapun. 


“Dalam menjalankan tugas, harus menjaga keselamatan, bertindak secara tegas namun humanis. Siapkan perlengkapan perorangan, lakukan komunikasi dan koordinasi, serta kedepankan kerjasama yang sinergis, dengan unsur terkait lainnya,” tutup Kapolres.