Babinsa Bantu Progres petani dalam Menjaga kelestarian Tanaman
Cari Berita

Advertisement

Babinsa Bantu Progres petani dalam Menjaga kelestarian Tanaman

Ravi Sagala
Senin, 12 Desember 2022


Abdya- Sebagai salah satu Kabupaten yang penghasil budidaya padi, Babinsa Koramil 02/Kuala Batee Kodim 0110/Abdya Sertu Upud Saripudin tengah membantu petani dalam melaksanakan penyemprotan tanaman.


Proses kegiatan tersebut dilakukan bertahap, bertingkat dan berlanjut. Yang mana pada awalnya Kabupaten ini adalah salah satu penghasil tanaman padi maupun sayuran yang berkualitas.


Sehingga banyak menarik perhatian dari kalangan pemerintah daerah maupun pemerintah pusat. Dengan demikian petani setempat sudah bersinergi dalam hal perawatan kelestarian tanaman.


Seperti halnya yang dilakukan oleh petani dengan dibantu oleh Babinsa mereka memberikan cairan anti penyakit dan hama dengan penyemprotan rutin terhadap tanaman kacang miliknya yang berada di Desa Kota Bahagia Kecamatan Kuala Batee, Senin (12/12/2022).


Kelompok tani daerah bersepakat dalam menjaga kelestarian tanah dengan membudidayakan tanaman padi maupun tanaman sayuran lainnya.


Namun demikian tidak menutup kemungkinan hasil dari tanaman yang diperoleh mendapatkan hasil yang tidak sesuai (menurun), dikarenakan kondisi tanah yang melemah sehingga butuh istirahat atau pemulihan sejenak.


Maka petani setempat membudidayakan tanaman kacang, berharap dengan tanaman kacang tersebut dapat mempulihkan kadar tanah tersebut.


"Kami siap membantu para petani dalam hal kesulitan apapun." Ucap Babinsa.