Babinsa dan Perangkat Desa Santuni Anak Yatim
Cari Berita

Advertisement

Babinsa dan Perangkat Desa Santuni Anak Yatim

Ravi Sagala
Sabtu, 31 Desember 2022



Abdya - Dalam rangka menyambut tahun baru 2023 ini, Babinsa Koramil 04/Susoh Kodim 0110/Abdya Serma Riatman mendampingi kegiatan santunan anak yatim.


Diketahui bahwa sebanyak 20 orang anak yatim piatu disekitar lingkungan Desa Padang Baru Kecamatan Susoh tersebut diberi sebuah santunan berupa bingkisan yang dapat dimanfaatkan oleh mereka semua. Sabtu, (31/12/2022).


Kegiatan yang dilakukan oleh aparatur desa dan didampingi oleh Babinsa Koramil setempat ini adalah salah satu sarana untuk berbagi dan saling perduli terhadap anak yatim.


"Sebagai umat muslim sama-sama kita ketahui bahwa keutamaan menyantuni anak yatim ini adalah salah satu amalan yang dianjurkan oleh Allah kepada kita sebagai umatnya."Ucap Babinsa.


Keuchik Gampong Susoh menjelaskan bahwa, anak yatim adalah mereka yang sudah tidak mempunyai ayah dan ibu untuk mengasihi dan yang memberikannya nafkah dalam kehidupan sehari-hari.


"Alhamdulillah kegiatan yang kita laksanakan ini mendapat sambutan dan dukungan yang baik dari sejumlah pihak terkait, terutama semua anggota aparatur desa yang telah menyisihkan rezeki nya." Jelas Keuchik.


Sementara itu, salah satu anggota keluarga yang mengasuh anak yatim tersebut sangat berterimakasih kepada aparatur desa serta Babinsa yang telah peduli terhadap anak-anak yatim.


"Saya yang mewakili dari keluarga pendamping anak-anak yatim tersebut sangat berterimakasih kepada aparatur desa, atas apa yang telah diberikan kepada anak kami, semoga semuanya diberikan kesehatan dan keselamatan serta keberkahan oleh Allah, Aamiinn." Ucapnya. (R Sagala)*