Babinsa di Kuala Batee Kembali Bersiap Tingkatkan Produksi Padi
Cari Berita

Advertisement

Babinsa di Kuala Batee Kembali Bersiap Tingkatkan Produksi Padi

Heri Purwanto
Selasa, 27 Desember 2022



Abdya- Babinsa Koramil 02/Kuala Batee Kodim 0110/Abdya Sertu H Upud Saripudin membantu petani binaan melansir bibit padi di Desa Pantoe Cut Kecamatan Kuala Batee, Selasa (27/12/2022). 


Terpisah, Danramil Kuala Batee Kapten Inf Mohd Arifin dalam rilisnya kepada pewarta mengatakan, dalam pekan ini sebagian para petani di wilayahnya akan mulai melakukan tanam padi. Benih bibit jenis ciherang yang ditanam dari media penyemaian sudah mulai dicabut dan dilansir ke sawah. 


"Sebagian sawah akan memulai tanam padi. Dan ini akan terus diikuti oleh kelompok tani lainnya," ujar Danramil. 


Untuk mendukung kelancaran tanam padi, pihaknya telah membantu mematangkan persiapan seperti memastikan perairan sawah, menjamin ketersediaan pupuk dan sebagainya. 


Ia menandaskan membantu kelancaran  pertanian di wilayah merupakan bagian dari salah satu ranahnya. Bersama dengan tenaga Penyuluh dan PPL, para Babinsa Koramil Kuala Batee akan berupaya semaksimal mungkin untuk memajukan dan meningkatkan sektor pertanian. 


"Tugas ini kita lakukan dalam rangka mendukung program nasional swasembada pangan. Kita berharap hasil musim padi pertama ini kembali berhasil," tandasnya.