Babinsa Kuala Batee Bantu Petani Tanam Jagung
Cari Berita

Advertisement

Babinsa Kuala Batee Bantu Petani Tanam Jagung

Ravi Sagala
Senin, 05 Desember 2022



Abdya - Babinsa Koramil 02/Kuala Batee Kodim 0110/Abdya Serda Ismail membantu salah satu petani binaan dalam pelaksanaan penanam bibit jagung.


Kegiatan tersebut dilakukan untuk membantu meringankan suatu pekerjaan petani yang mana sudah selayaknya sebagai Babinsa harus membantu warga binaannya.


Kemudian apa yang dilakukan oleh Babinsa di Desa Lhung Geulempang Kecamatan Kuala Batee, pada hari Senin (5/12/2022) tersebut adalah kegiatan yang positif, yang mana kegiatan itu dapat dicontoh oleh semua orang untuk senantiasa membantu masyarakat sekitar.


"Sudah sewajarnya saya menolong serta menerima bantuan warga binaan saya," ucap Babinsa. 


Selanjutnya selain membantu meringankan suatu pekerjaan petani Babinsa juga memberikan motivasi terhadap warga agar lebih semangat serta pintar mengola lahan pertanian mereka.


"Semoga dengan adanya motivasi dan semangat yang saya berikan, petani dapat mengembangkan pengolahan pertanian yang ada sesuai dengan musimnya," jelas Babinsa. 


Salah seorang petani mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang telah membantu serta memberikan motivasi kepada petani yang berada diwilayah tersebut. (R Sagala)**