Babinsa Setia Bantu Petani Panen Timun
Cari Berita

Advertisement

Babinsa Setia Bantu Petani Panen Timun

Heri Purwanto
Sabtu, 31 Desember 2022



Abdya- Babinsa Pos Ramil 08/Setia Kodim 0110/Abdya, Koptu Darwanto membantu petani Zulapandi (54) memanen hasil kebunnya berupa buah mentimun di Desa Cinta Makmur, Kecamatan Setia, Sabtu (31/12/2022).


Dalam rilisnya Babinsa menyebutkan, kegiatan pendampingan ini dilaksanakan bertujuan untuk membantu petani dalam merawat pertumbuhan tanaman secara rutin hingga saat tiba masa panen yang dapat meningkatkan produksinya.


Hal itu dilaksanakan untuk lebih meningkatkan produktivitas tanaman jenis sayuran menjadi lebih baik agar kesejahteraan petani semakin meningkat.


"Petani selalu diawasi oleh Babinsa dan apabila ada tanaman yang terkena penyakit akan langsung diobati dengan cara disemprot,” ujarnya.


Sementara itu petani Zulfandi mengungkapkan sebelumnya budidaya timun yang ia kelola kurang maksimal karena kurangnya dukungan dan perhatian materil dan moril 


“Namun semenjak adanya Babinsa mendampingi petani, semua sektor pertanian berubah, meningkat signifikan tidak terkecuali pertanian timun milik saya ini," katanya.