Dandim Abdya dan Lintas Sektor Ikuti Rakor Pengamanan Nataru Virtual Dengan Kapolri
Cari Berita

Advertisement

Dandim Abdya dan Lintas Sektor Ikuti Rakor Pengamanan Nataru Virtual Dengan Kapolri

Heri Purwanto
Jumat, 16 Desember 2022


Abdya- Komandan Kodim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi beserta unsur Lintas Sektoral Aceh Barat Daya (Abdya) mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) kesiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023, virtual di aula Mapolres Abdya, Desa Keude Paya Kecamatan Blangpidie, Jumat (16/12/2022). 


Rakor virtual tersebut dipimpin langsung Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. 


"Dalam pengamanan ini kita siapkan kekuatan Polri sebanyak 102 ribu personel dengan dibantu 32 ribu personel gabungan dari TNI dan instansi terkait," ungkap Kapolri dalam vicon. 


Lanjutnya Kapolri menegaskan dengan kekuatan gabungan tersebut negara siap memberikan pengamanan Natal dan Tahun Baru di antaranya mengantisipasi kerawanan, menjamin kelancaran arus lalu lintas, dan menjamin keamanan ibadah serta objek wisata. 


Mengurai agenda tersebut, Kapolres Abdya AKBP Dhani Citra Nugraha seusai Vicon mengatakan bahwa untuk mengoptimalisasi pengamanan Nataru di Abdya pihaknya tetap melibatkan kerjasama dari lintas sektoral. 


"Seperti arahan dari Bapak Kapolri, pengamanan ini adalah tugas kita bersama," katanya. 


Senada dengan itu, Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi mengemukakan pihaknya siap memberikan bantuan kekuatan pengamanan Nataru secara preventif. 


Upaya itu di antaranya memperkuat pos pelayanan masyarakat di 2 titik perbatasan wilayah Kecamatan Lembah Sabil dan Babahrot yang demografisnya berhadapan langsung dengan Kabupaten lain. 


"Meski di Abdya ini nihil gereja, namun pengamanan ini tetap kita laksanakan dengan objek tempat ibadah dan lokasi wisata. Kita berharap dengan upaya ini kondusifitas wilayah Abdya yang sudah berjalan baik selama ini dapat terjaga," kata Dandim.