Jalin Silaturahmi yang Baik Babinsa Komsos dengan Warga
Cari Berita

Advertisement

Jalin Silaturahmi yang Baik Babinsa Komsos dengan Warga

Ravi Sagala
Kamis, 29 Desember 2022


Abdya - Komunikasi sosial adalah salah satu media yang dilakukan oleh Babinsa untuk mengetahui dan mengenal lebih dekat kepada warga binaannya dan sebagai sarana silaturahmi yang baik.


Menjalin silaturahmi yang baik Babinsa Koramil 09/Lembah Sabil Kodim 0110/Abdya Sertu Jimi Hermanto melaksanakan komsos bersama warga serta sekaligus mengajak untuk menjaga ketertiban lingkungan.


Ajakan itu dilakukan Babinsa disela aktivitas warga yang tengah duduk di pos pengamanan salah satu Desa Meunasah Tengah Kecamatan Lembah Sabil, Kamis (29/12/2022).


Babinsa menjelaskan bahwa kegiatan komsos ini dilakukan karena sudah menjadi tugas dan tanggung jawab seorang Babinsa untuk mengetahui informasi serta menjadi sarana silaturahmi kepada warganya.


"Kegiatan dan segala aktivitas warga yang terjadi diwilayah binaan saya itu semua tanggung jawab saya seorang Babinsa." Terang Babinsa


Kegiatan ini merupakan suatu kemanunggalan TNI dengan rakyat khususnya para Babinsa kepada masyarakat binaannya, dengan tujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan sehingga terjalin kerjasama yang baik antara Babinsa dengan warga di lapangan.


Disamping itu Babinsa juga mengajak warga dan menghimbau warganya agar selalu menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan didalam bersosialisasi. (R Sagala)*