Kepedulian Babinsa, bantu warga bangun rumah
Cari Berita

Advertisement

Kepedulian Babinsa, bantu warga bangun rumah

Ravi Sagala
Rabu, 28 Desember 2022



Abdya - Wujud kepedulian dan meningkatkan hubungan silaturahmi yang baik, Babinsa Koramil 01/Blangpidie Kodim 0110/Abdya Koptu David Cristian membantu warga bangun pundasi rumah.


Kegiatan tersebut merupakan suatu bentuk komitmen seorang Babinsa terhadap warga binaannya dalam menjalankan tugas pokok sehari-hari.


Bukan hanya itu saja selain menjalankan tugas pokok sebagai seorang Babinsa yang menjalankan tugas terhadap negara, iya juga dapat membantu meringankan beban masyarakat sebagai bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat.


"Meringankan beban masyarakat itu adalah tanggung jawab seorang Babinsa, dan sebagai bentuk usaha bersama hingga terwujudnya rasa saling membantu." Ucap Babinsa di Desa Lamkuta Kecamatan Blangpidie, Kamis (28/12/2022).


Di tempat terpisah, Plh Danramil 01/Blangpidie Peltu Ismail Anwar menambahkan bahwa anggotanya harus selalu sigap dalam mengatasi kesulitan yang dialami oleh masyarakat.


Tidak hanya itu saja, tujuan dari itu semua adalah guna menumbuhkan rasa empati lebih terhadap warga yang tengah membutuhkan pertolongan. Hubungan yang baik itu atas dasar kerjasama yang baik serta dibarengi dengan keikhlasan hati seseorang dalam meringankan beban orang lain.