Kodim Abdya Gelar Doa Bersama Untuk Maknai Hari Juang TNI AD
Cari Berita

Advertisement

Kodim Abdya Gelar Doa Bersama Untuk Maknai Hari Juang TNI AD

Ravi Sagala
Rabu, 14 Desember 2022


Abdya- Memperingati hari juang kartika Komandan Kodim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi gelar acara Do'a bersama guna mendo'akan para syuhada yang telah mendahului kita.


Hari juang kartika ini dilatarbelakangi oleh sebuah peristiwa sejarah bagaimana para pemimpin yang terdahulu mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia ini.


"Acara ini kita peringati dengan menggelar kegiatan do'a bersama, semoga kita berharap para arwah pahlawan terdahulu diterima di sisi Allah Subhanahu wata'ala." Ucap Dandim di Mushalla Makodim Desa Keude Paya Kecamatan Blangpidie, Rabu (14/12/2022).


Selaku Dandim 0110/Abdya beliau menekankan kepada seluruh anggota untuk memaknai hari juang kartika tersebut bukan hanya sekedar ungkapan saja, harus juga menjadikan sebuah kekuatan dikehidupan kita sehari-hari sebagai anggota yang berbangsa dan tanah air.


"Sebagai pelaksana penerus bangsa kita wajib mengingat, mengenang, serta meneruskan pesan dan kesan apa saja yang telah menjadi cita-cita pemimpin kita." Ungkap Dandim


Berharap dari sebuah Do'a bersama yang digelar dalam memperingati hari juang kartika ini, semoga apa yang telah kita perbuat mendapat Syafa'at dan Ridho Allah Subhanahu wata'ala. (R Sagala) *