Lepas 16 Prajurit Pindah Tugas, Dandim Abdya Minta Tetap Jaga Silaturahmi
Cari Berita

Advertisement

Lepas 16 Prajurit Pindah Tugas, Dandim Abdya Minta Tetap Jaga Silaturahmi

Heri Purwanto
Senin, 26 Desember 2022


Abdya- Komandan Kodim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi memimpin acara Korps raport dan Tradisi pindah Satuan di aula Makodim setempat, Desa Keude Paya Kecamatan Blangpidie, Senin (26/12/2022). 


Dalam tradisi korp raport kali ini, 16 personel Bintara berasal dari berbagai daerah resmi meninggalkan bumi Aceh. Ke-16 Bintara tersebut pindah tugas mengisi satuan di wilayah Kodam IV/Diponegoro dan Kodam V/Brawijaya.


Dalam sambutannya, Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi menyampaikan bahwa acara Korp raport pindah satuan memiliki makna tersendiri khususnya bagi prajurit di lingkungan TNI AD.


Menurutnya pindah satuan memiliki dimensi moralitas yang mengandung pesan dan harapan dari organisasi untuk mewujudkan pelaksanaan tugas yang optimal. Hal ini sejalan dengan tujuan bidang Pembinaan Personel (Binpers) TNI AD.


"Pindah tugas adalah hal yang biasa. Di mana pun satuannya yang terpenting adalah bisa melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik dan benar," katanya. 


Oleh karena itu, lanjut Dandim, dedikasi dan loyalitas yang sudah terbentuk baik di Kodim Abdya hendaknya dapat diteruskan dan diaplikasikan di satuan baru. Dandim meminta kepada personel yang pindah dapat menjaga kehormatan diri serta nama baik satuan asal yaitu Kodim 0110/Abdya Korem 012/TU Kodam Iskandar Muda. 


"Sampaikan salam hormat kepada keluarga kalian masing-masing. Jaga terus silaturahmi dengan keluarga besar Kodim 0110/Abdya, karena hakikatnya lingkungan di TNI AD ini kecil," tandas Dandim. 


Pantauan, acara korps raport ditutup dengan sesi pemberian plakat piagam penghargaan, salam perpisahan dan poto bersama.