Pendekatan terhadap mitra karib TNI, Ini kata Dandim 0110/Abdya
Cari Berita

Advertisement

Pendekatan terhadap mitra karib TNI, Ini kata Dandim 0110/Abdya

Ravi Sagala
Jumat, 09 Desember 2022


Abdya - Komandan Kodim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi selaku ketua pembina harian membuka acara pembinaan jaring teritorial bagi mitra karib TNI.


Acara tersebut dihadiri oleh beberapa jumlah mitra karib Babinsa disetiap jajaran koramil Kodim 0110/Abdya dan diselenggarakan di Aula Makodim setempat Desa Keude Paya Kecamatan Blangpidie, Jumat (9/12/2022).


Adapun maksud tujuan dilaksanakan pembinaan jaring teritorial mitra karib TNI ini bukan semata-mata untuk kepentingan pribadi melainkan untuk kepentingan bersosialisasi.


Pembinaan jaring teritorial mitra karib TNI  ini dapat dilakukan dengan cara ber-anjang sana turun langsung ke aktivitas warga sehingga terjalin hubungan harmonis terhadap masyarakat binaan.


"Perbanyak pendekatan dengan warga maka banyak pula yang dapat kita perbantukan." Ucap Dandim.


Kedekatan itu adalah salah satu kunci keberhasilan untuk meraih peluang terhadap masyarakat, sehingga apa yang mereka butuhkan dan apa yang kita butuhkan bisa terpenuhi akan adanya saling membantu satu sama lain.


"Manfaatkan ilmu teritorial yang kita punya, maka akan banyak bermanfaat bagi orang lain." Terang Dandim.


Selain itu kita juga dapat mengajarkan kepada masyarakat akan apa yang seharusnya mereka ketahui dan bagaimana cara mereka melakukan pelaporan atas apa yang terjadi pada suatu desa maupun ditempat kejadian.


"Mitra karib adalah salah satu rekan kerja TNI, yang mana tugas nya dapat membantu tugas Babinsa di desa serta dimanapun berada." Tutup Dandim.