Wujudkan Misi, Babinsa di Setia Kawal Pembajakan
Cari Berita

Advertisement

Wujudkan Misi, Babinsa di Setia Kawal Pembajakan

Heri Purwanto
Senin, 05 Desember 2022




Abdya- Babinsa Pos Ramil 08/Setia Kodim 0110/Abdya Koptu Darwanto monitoring kegiatan pertanian di wilayah binaan, Desa Lhang Kecamatan Setia, Senin (5/12/2022).


Danpos Ramil Setia SY Lubis menyebutkan pasca panen sebagian sawah di wilayahnya langsung dilakukan pembajakan. Untuk mempercepat pengerjaan ia menerjunkan bantuan Alsintan traktor 4 WD lengkap beserta drivernya. 


"Di lapangan anggota kita intens mendampingi, dan bahkan turut gantian kemudikan bajak," katanya. 


Serma Lubis menambahkan, pihaknya serius mendorong pertanian sebagai pemicu ekonomi wilayah. Oleh karenanya berbagai upaya pendukung pun telah dilakukan, baik untuk masa jangka pendek dan jangka panjang. Upaya itu di antaranya menjamin ketersediaan perairan dan bekal stok pupuk. 


Serma Lubis mengklaim selaku pembina teritorial Pos Ramil Setia turut andil dalam memajukan sektor pertanian. Secara masif jajaran Babinsa konsisten melakukan pendampingan pertanian dimulai dari tahap pembajakan hingga panen.


"Upaya ini kita lakukan dalam rangka mendukung program nasional swasembada pangan. Kita mempunyai misi, menguatkan Pertanian untuk peningkatan ekonomi," tutupnya.