Dandim Abdya Hadiri Peringatan HAB ke-77 Kemenag RI
Cari Berita

Advertisement

Dandim Abdya Hadiri Peringatan HAB ke-77 Kemenag RI

Heri Purwanto
Selasa, 03 Januari 2023


Abdya- Komandan Kodim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi beserta unsur Forkopimda menghadiri upacara peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-77 Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI), di lapangan Pante Perak, Kecamatan Susoh, Selasa (3/1/2023). 


Acara peringatan bertajuk Kerukunan 'Umat Untuk Indonesia Hebat' dipimpin langsung Pj. Bupati Abdya Darmansah, S.Pd.


Dalam amanatnya Pj. Bupati Darmansah menyampaikan ulang pesan Menteri Agama RI Yaqut Cholis Qoumas tentang profesionalitas ASN Kemenag yang harus setia melayani seluruh umat beragama sekaligus berupaya menjaga kerukunan di dalamnya. 


"Kerukunan sangat fluktuatif dan dinamis. Kerukunan sering menguji kita, lebih-lebih menjelang Pemilu 2024. Sejatinya, kerukunan adalah prasyarat pembangunan nasional," kata Darmansah mengutip ulang pesan Kemenag. 


Lanjutnya, Pj. Bupati menandaskan amanah bahwa untuk menuju suksesnya pembangunan dibutuhkan adanya stabilitas yang kondusif. Kondisi itu akan terwujud bila seluruh masyarakat hidup rukun dan damai tanpa ada perbedaan Suku, Agama dan Ras/golongan (SARA). 


Pantauan, acara peringatan HAB ke-77 Kemenag di lingkungan Abdya juga dirangkai dengan acara bhakti sosial donor darah. Turut hadir para Pejabat Stakeholder dari unsur Legislatif, jajaran Kepala SKPK, ASN, dan Muspika. Tidak ketinggalan Persatuan Dharma Wanita (PDW) Abdya beserta Persatuan Isteri Prajurit (Persit), Bhayangkari, IAD dan organisasi perempuan lainnya turut menghadiri podium undangan.