Pasca Panen, Babinsa Jeumpa Bantu Warga Binaan Jemur Padi
Cari Berita

Advertisement

Pasca Panen, Babinsa Jeumpa Bantu Warga Binaan Jemur Padi

Ravi Sagala
Kamis, 26 Januari 2023



Abdya - Babinsa Koramil 03/Jeumpa Kodim 0110/Abdya Kopda Mujiono tengah membantu warga binaannya yakni Bapak Legiman yang sedang menjemur hasil padi dari tanaman yang selesai di panen.


Diketahui kegiatan yang dilakukan Babinsa ini bukan hanya sebagai pendamping di saat musim panen saja, melainkan sampai tahap penjemuran hingga sampai penggilingan pun kerap dilakukan oleh Babinsa kepada warga binaannya di Desa Jeumpa Barat Kecamatan Jeumpa, Kamis (26/1/2023).


"Kita siap membantu kesulitan disetiap warga yang membutuhkan pertolongan, sehingga Babinsa dan warga kerap berperan aktif dilingkungan sekitar." Ucap Babinsa.


Ditempat terpisah, Danramil 03/Jeumpa Peltu Arif Lizar menyampaikan, bahwa anggotanya selaku Babinsa pendamping petani khususnya harus berperan aktif dalam membantu warganya. Meskipun panen sudah selesai namun peran aktif sebagai pendamping desa serta sebagai aparat pembina desa tetaplah dilaksanakan.


"Anggota saya selaku Babinsa akan terus mengawal serta mendampingi para petani yang membutuhkan bantuan nya, sehingga hadirnya Babinsa di tengah-tengah mereka akan terus merasakan sinergi bersama petani." Jelas Danramil.


Sementara itu, Bapak Legiman selaku pemilik padi tersebut mengucapkan ribuan terimakasih kepada Babinsa atas apa yang telah ia korbankan kepada kami selama melakukan pendampingan terhadap para petani ini, semoga kedepan Babinsa akan terus mengawal serta membantu kami.


"Pendampingan yang dilakukan Babinsa dari mulai pembajakan lahan, penanaman, perawatan sampai akhirnya merasakan panen dan penjemuran padi." Katanya.