Primkop Kartika Kodim Abdya Gelar RAT Tahun 2022
Cari Berita

Advertisement

Primkop Kartika Kodim Abdya Gelar RAT Tahun 2022

Heri Purwanto
Selasa, 31 Januari 2023


Abdya- Primer Koperasi (Primkop) Kartika Kodim 0110/Abdya menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun 2022, berlangsung di aula Makodim setempat, Desa Kedai Paya Kecamatan Blangpidie, Senin (30/1/2023) kemarin.


Rapat dibuka langsung oleh Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi dan turut dihadiri Kadis Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Perindagkop) Abdya, Amri AR, ST, serta segenap anggota Primkop Kartika Kodim 0110/Abdya.


Dalam sambutannya Dandim mengatakan acara tersebut digelar sebagai agenda rutin tahunan, bertujuan untuk mengontrol dan mengevaluasi segala aspek yang bersangkutan dengan koperasi.


Dandim mengingatkan Primer Koperasi Kartika yang dibinanya selama setahun lebih itu merupakan milik seluruh anggota Kodim Abdya. Oleh karenanya Dandim meminta kepada pengurus koperasi harus mampu memberikan pelayanan yang baik dan maksimal kepada seluruh anggota tanpa membedakan pangkat dan golongan. 


"Sederhananya segenap anggota Koperas ini hanya ingin bagaimana caranya Primkop Kartika ini berkembang, baik dalam sisi usaha, pelayanan maupun administrasi pertanggung jawaban," singkat Dandim. 


Sementara itu, Kadis Perindagkop  Amri AR menjelaskan pengelolaan Koperasi sudah diatur dan tertuang dalam UU No 25 tahun 1992 tentang Perkoperasian.


Bagi Koperasi, penyelenggaraan RAT merupakan hal yang mutlak dan harus dilaksanakan. Melalui forum itu dapat diketahui indikator keberhasilan dan kendala yang dihadapi Koperasi. 


"Selamat, Primkop Kartika Kodim Abdya telah masuk sebagai Koperasi yang sehat. Ini menunjukan adanya kesepahaman dan sinergi yang baik antara awak pengurus dan anggota Koperasi," katanya.