Terapkan Jiwa Nasionalisme kepada Prajurit, Kodim 0110/Abdya rutin Gelar Upacara Mingguan
Cari Berita

Advertisement

Terapkan Jiwa Nasionalisme kepada Prajurit, Kodim 0110/Abdya rutin Gelar Upacara Mingguan

Ravi Sagala
Senin, 30 Januari 2023

 

Abdya - Komandan Kodim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi rutin menggelar kegiatan upacara pengibaran bendera mingguan dalam rangka menerapkan Jiwa-jiwa Nasionalisme kepada seluruh anggota.


Upacara kali ini diikuti oleh seluruh perwira staf anggota serta jajaran koramil Kodim 0110/Abdya yang dilaksanakan di Halaman Makodim setempat Desa Keude Paya Kecamatan Blangpidie, Senin (30/1/2023).


Bertindak sebagai Inspektur Upacara yakni Danramil 02/Kuala Batee Kapten Inf Arifin, selaku perwira upacara Serka Rusmardi, serta selaku Komandan Upacara oleh Serma Hanif.


Kegiatan upacara yang dilaksanakan dalam rangka menerapkan jiwa-jiwa nasionalisme, patriotisme dan solidaritas anggota ini ditujukan untuk mengingat dan mengenang semua jasa para pahlawan terdahulu, serta untuk menghormati Sang Saka Merah Putih didalam menerapkan Sapta marga, Delapan wajib TNI dan Sumpah prajurit dikehidupan sehari-hari.


Di samping itu, kegiatan upacara bendera ini bukan hanya kegiatan ceremony biasa, melainkan media untuk mengingat akan kedisiplinan anggota terhadap waktu, pelaksanaan PBB dan Gamad.