Tingkatkan Produksi Pangan dan Ekonomi Petani, Ini Yang Dilakukan Babinsa Blangpidie
Cari Berita

Advertisement

Tingkatkan Produksi Pangan dan Ekonomi Petani, Ini Yang Dilakukan Babinsa Blangpidie

Heri Purwanto
Kamis, 26 Januari 2023



Abdya- Dalam rangka mendorong produksi pangan di berbagai komoditi, Koptu Wirja Aswandi anggota Babinsa dari Koramil 01/Blangpidie Kodim 0110/Abdya membantu warga binaan membersihkan lahan tidur untuk budidaya cabai di kawasan Guhang, Blangpidie, Kamis (26/1/2023). 


Plh. Danramil Blangpidie Peltu Ismail Anwar mengungkapkan, kegiatan anggota tersebut adalah salah satu upaya khusus (Upsus) Babinsa dalam mendukung program nasional ketahanan pangan. 


Ia mengatakan bahwa pihaknya siap sedia mendampingi dan membantu warga membuka lahan nganggur untuk produktivitas pertanian. 


"Ya benar, kita akan bantu dan dukung kegiatan positif warga. Terlebih kegiatan itu produktif untuk ekonomi," ujarnya. 


Ia menyebutkan sesuai dengan laporan Babinsa, wacananya lahan nganggur seluas 500 meter tersebut nantinya akan dijadikan sebagai kebun cabai dan sayuran seperti kangkung, sawi, bayam, tomat dan cabai. 


Ia optimis, hasil dari pertanian itu akan membantu ekonomi harian warganya, mengingat komoditi cabai dan sayuran tidak pernah offside dari pasaran. 


"Targetnya adalah, produksi pangan di wilayah tercapai, dan taraf ekonomi petani dapat terus meningkat," singkat Peltu Ismail.