Tumbuhkan Rasa Kepedulian, Babinsa Babahrot Galakkan Gotong Royong Bersama
Cari Berita

Advertisement

Tumbuhkan Rasa Kepedulian, Babinsa Babahrot Galakkan Gotong Royong Bersama

Ravi Sagala
Selasa, 31 Januari 2023


Abdya - Gotong royong adalah salah satu ciri khas yang masih melekat dalam kehidupan bermasyarakat. Secara garis besar, gotong royong tertuang pada pancasila dalam sila ke tiga yang berbunyi "Persatuan Indonesia."


Seperti hal nya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 07/Babahrot Kodim 0110/Abdya Serma Ibrahim bersama warganya melaksanakan kegiatan gotong royong membersihkan saluran air disekitar pemukiman desa.


Adapun kegiatan gotong royong yang dilaksanakan bersama ini bertujuan untuk menjaga serta menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat serta untuk menumbuhkan rasa kepedulian warga terhadap lingkungannya di Desa Pante Rakyat Kecamatan Babahrot, Selasa (31/1/2023).


"Kita laksanakan ini gunanya untuk membenahi lingkungan dan menjaga kebersihan desa kita, sehingga kegiatan ini akan rutin kita laksanakan setiap Minggu nya." Ucap Babinsa.


Sementara itu, kegiatan ini juga merupakan suatu bentuk bahwa TNI bersama warga sekitar menjalin hubungan silaturahmi yang baik sebagai bentuk kekompakan TNI terhadap Rakyat.


"Dari sini kita dapat melihat contoh nyata bahwa antara TNI dengan Rakyat sebagai pendamping desa Babinsa juga membudayakan kegiatan gotong royong dalam bentuk mempererat hubungan silaturahmi." Terang Babinsa.


Selanjutnya Danramil 07/Babahrot Kapten Inf Edi Mailiswar menjelaskan, bahwa TNI selalu siap membantu serta mendampingi masyarakat dilapangan khususnya bagi Babinsa yang berada di wilayah binaannya.