Babinsa Manggeng Ajak Warga Gotong Royong Bersihkan TPU
Cari Berita

Advertisement

Babinsa Manggeng Ajak Warga Gotong Royong Bersihkan TPU

Ravi Sagala
Kamis, 16 Februari 2023


Abdya - Kepedulian Babinsa Koramil 06/Manggeng Kodim 0110/Abdya Koptu Mufti mengajak warga bersama-sama bergotong royong membersihkan tempat pemakaman umum (TPU).


Ajakan tersebut dilakukan Babinsa terhadap warga binaan bertujuan untuk menjaga kebersihan tempat pemakaman umum yang berada di Desa Pante Raja Kecamatan Manggeng, Kamis (16/2/2023). 


Selain itu, adanya maksud gotong royong bersama warga tersebut adalah untuk membersihkan semak belukar, rumput liar serta sampah yang berada di sekitar area pemakaman agar TPU tersebut kelihatan bersih dan rapi sehingga masyarakat yang melintas tidak lagi merasa takut.


"Melalui kegiatan gotong royong ini kita mendapat banyak pelajaran penting seperti hal nya dalam menjaga kebersamaan, kekompakan dan menjalin silaturahmi sesama masyarakat." Ucap Babinsa.


Selanjutnya, Babinsa menjelaskan kegiatan gotong royong yang dilakukan bersama warga binaan tersebut merupakan suatu wujud dari program Binter, hal ini sudah menjadi tugas pokok TNI.


Ia menambahkan, bahwa kebersamaan yang dilakukan bersama seluruh komponen masyarakat ini merupakan suatu pembelajaran untuk saling peduli terhadap kebersihan lingkungan dan harus tetap dijaga, disamping kegiatan tersebut ada suatu hal positif yang dapat diambil. 


"Semoga dengan terlaksananya kegiatan yang kita lakukan seperti ini, diharapkan untuk masyarakat akan lebih peduli tentang penting nya dalam menjaga kebersihan lingkungan." Tutup Babinsa.