Dandim Abdya Beserta Forkopimda Hadiri Peresmian Balai Napza oleh Kajati Aceh
Cari Berita

Advertisement

Dandim Abdya Beserta Forkopimda Hadiri Peresmian Balai Napza oleh Kajati Aceh

Heri Purwanto
Rabu, 08 Februari 2023


Abdya- Komandan Kodim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi beserta jajaran Forkopimda menghadiri acara peresmian Balai Rehabilitasi Napza oleh Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Aceh Bambang Bachtiar, SH., MH, di Desa Cot Mane Kecamatan Jeumpa, Rabu (8/2/2023). 


Dalam kesempatan itu Kajati Aceh menyampaikan apresiasi kepada Pemerintahan Abdya beserta stakeholder karena telah berkontribusi menghibahkan bekas kampus AKN menjadi Balai Rehabilitasi Napza. 


Menurut Kajati keberadaan balai rehab tersebut sangat penting dalam upaya menjaga kualitas generasi muda dan unit pelayanan masyarakat. 


Kajati menyebut mempidanakan anak yang terlibat narkoba sejatinya tidak menyelesaikan masalah, justru malah menjadi klaster. Dalam sel tahanan pelaku akan bertemu dan hidup bersama dengan para pelaku lain yang beragam kasus. Saat mereka bebas kontaminasi yang didapat dari dalam sel bakal mengarahkan pikirannya memulai jaringan baru. 


Selain meresmikan Balai Rehabilitasi Napza, Kajati Aceh juga membuka simbolis acara Stand Pelayanan Publik, Bakti Sosial, Bazar UMKM, Penandatanganan prasasti, dan Pembagian Bansos. 


Pantauan, dalam acara itu Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi kompak hadir bersama Pj. Bupati Abdya Darmansah, S. Pd, Kapolres AKBP Dani Catra Nugraha, Kajari Heru Widjatmiko, Ketua DPRK Nurdianto dan sejumlah pejabat dalam Kabupaten Abdya.