Denpom IM Periksa Kendaraan Prajurit Kodim Abdya
Cari Berita

Advertisement

Denpom IM Periksa Kendaraan Prajurit Kodim Abdya

Heri Purwanto
Jumat, 17 Februari 2023


Abdya- Detasemen Polisi Militer Iskandar Muda/2 melalui Subdenpom Persiapan Blangpidie menggelar pemeriksaan kendaraan dinas dan pribadi milik personel Kodim 0110/Abdya di pelataran parkir Mako setempat, Desa Keude Paya Kecamatan Blangpidie, Jumat (17/2/2023). 


Pengecekan kendaraan yang disupport Staf Intel Kodim Abdya ini dilakukan dalam rangka menindaklanjuti program Waspada Wira Rencong Denpom IM tahun 2023. Kegiatan rutin tersebut diawali dengan acara sosialisasi Gaktib dan Operasi Yustisi. 


Turut hadir Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi melalui Pasi Intel Kapten Inf Fajar Setyawan, Dansub Denpom Persiapan Blangpidie Peltu Sukarmin serta sejumlah personel provost, Pom dan Intelijen lingkungan setempat. 


"Kegiatan ini kami gelar untuk mencegah pelanggaran prajurit dalam berlalu lintas. Fokusnya meningkatkan disiplin dan tertib administrasi," jelas Dansub Denpom Persiapan Blangpidie Peltu Sukarmin dalam sambutannya. 


Sebagai figur wilayah, Peltu Sukarmin meminta kepada para prajurit khususnya Babinsa agar bisa memberikan contoh yang baik kepada masyarakat dalam tertib berlalu lintas. Prilaku itu ditunjukan dengan cara disiplin memakai helm, melengkapi administrasi, tertib mentaati rambu Lantas dan tidak arogan di jalan. 


"Apa pun perilaku kita di jalan itu disorot dan dicontoh oleh masyarakat. Oleh karenanya dalam sosialiasi ini kami mengajak kepada rekan prajurit tingkatkan disiplin Lantas," tegasnya. 


Pantauan, usai memberikan sosialisasi, Denpom didampingi provost dan Staf terkait mengecek secara detail ketertiban kendaraan prajurit. Dengan korektif mereka memeriksa administrasi SIM, STNK/TNKB dan kelengkapan helm. 


Dari pengecekan tersebut Denpom tidak menemukan satu pun kendaraan yang bodong. Kendaraan prajurit Kodim 0110/Abdya baik dinas maupun pribadi dilaporkan tertib dan disiplin sesuai aturan.