Diskusi Santai Bareng 2 Pilar, Danramil Kuala Batee Ajak Perkuat Hanpangan
Cari Berita

Advertisement

Diskusi Santai Bareng 2 Pilar, Danramil Kuala Batee Ajak Perkuat Hanpangan

Heri Purwanto
Rabu, 08 Februari 2023


Abdya- Tiga pucuk pimpinan wilayah Kecamatan Kuala Batee Kabupaten Abdya, masing-masing Danramil Kapten Inf Mohd Arifin, Kapolsek Iptu M Nasir dan Camat Khairuman diskusi santai bahas perkembangan wilayah. 


Acara ngobrol bareng di luar agenda tersebut berlangsung di salah satu warung kopi, kawasan Gelanggang Gajah Kecamatan Kuala Batee, Rabu (8/2/2023). 


Obrolan tiga pilar Kuala Batee yang kompak ini berhasil menyita perhatian masyarakat setempat. Dalam hitungan menit, sejumlah warga dari berbagai tokoh/kalangan turut nimbrung dalam diskusi tersebut. 


Danramil 02/Kuala Batee Kodim 0110/Abdya Kapten Inf Mohd Arifin mengajak kedua mitra dan komponen warganya komit mendukung program pertanian untuk ketahanan pangan dan kemapanan ekonomi wilayah. 


Ia meminta kegiatan tanam padi musim rendengan tahun 2023 dapat rampung seluruhnya, minimal pada akhir Maret atau sebelum puasa. Hal itu sejalan dengan target Pemerintah Daerah, yang dikemukakan langsung oleh Pj. Bupati Abdya Darmansah saat tanam padi perdana di Setia pada Kamis (2/2) lalu. 


"Bila ada kendala segera sampaikan, biar cepat terpecahkan. Masalah wilayah jangan ditampung sendiri," santai Danramil. 


Pantauan, dalam diskusi santai tersebut, Kapolsek membahas upaya bersama seputaran Kamtibmas dan Hukum. Sementara Camat melontarkan soal dukungan pembangunan wilayah di berbagai bidang.