Dukung Pembangunan Wilayah, Danramil dan Kapolsek Susoh Hadiri Musrenbang
Cari Berita

Advertisement

Dukung Pembangunan Wilayah, Danramil dan Kapolsek Susoh Hadiri Musrenbang

Heri Purwanto
Kamis, 16 Februari 2023

 



Abdya- Danramil 04/Susoh Kodim 0110/Abdya Kapten Inf Fajar Setyawan bersama sinergi Kepala Kepolisian Sektor Susoh AKP Barmawi menghadiri acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2024.


Acara musyawarah tersebut berlangsung di aula kantor Camat Susoh Desa Padang Baru, Kamis (16/2/2023), dihadiri Camat Susoh Nasrul, anggota DPRK Julinardi, Kepala KUA Susoh Alfad, dan sejumlah komponen masyarakat setempat. 


Simposium pembangunan di Kecamatan Susoh ini bertema 'Penguatan Ekonomi Lokal Berbasis Produk dan Sektor Unggulan Daerah Melalui Peningkatan Kualitas SDM Pemberdayaan UMKM dan Penguatan Infrastruktur'. 


Dalam rilisnya Danramil Susoh menyebutkan Musrenbang digelar untuk membahas dan menyepakati prioritas program hasil Musrendes. Melalui wadah itu akan didapat sejauh mana konsistensi antara perencanaan, penganggaran, pelaksanaan, dan pengawasan pembangunan. 


"Beberapa usulan dari desa digodok dalam forum itu," katanya. 


Dari hasil musyawarah tersebut, kata Danramil, didapat 3 prioritas pembangunan yaitu Perehaban gedung pertemuan di Desa Padang Baru, 

Normalisasi bibir sungai Sangkalan dan pembangunan jembatan penghubung Desa Ujung Padang Susoh dengan Cot Jerat Blang Pidie.


Kapten Fajar menegaskan sebagai pembina teritorial pihaknya mendukung penuh dan siap bersinergi menyukseskan wacana pembangunan tersebut. 


Ia berharap wacana pembangunan yang telah disepakati dalam Musrenbang Kecamatan ini dapat dilaksanakan dengan baik, sehingga manfaatnya benar-benar dapat dirasakan untuk kemaslahatan masyarakat.