Gaungkan Nama Daerah, Babinsa Imbau Produsen Beras Cantumkan Label Abdya
Cari Berita

Advertisement

Gaungkan Nama Daerah, Babinsa Imbau Produsen Beras Cantumkan Label Abdya

Heri Purwanto
Kamis, 16 Februari 2023


Abdya- Anggota Babinsa Kodim 0110/Abdya yang tersebar di 152 desa dalam 9 kecamatan meminta para pelaku eksportir beras setempat agar mencantumkan nama daerah Abdya dalam setiap kemasan. 


Labelisasi itu dimaksudkan guna menjaga branding Abdya sebagai salah satu daerah penghasil beras terbaik di Aceh. Imbauan Babinsa kepada para pelaku usaha kilang padi ini disampaikan secara humanis pada kegiatan Komsos, Kamis (16/2/2023). 


Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariari melalui Pasiter Kapten Inf Azwani mengatakan imbauan Babinsa kepada para pemilik kilang padi ini dilakukan sejalan dengan keputusan Pemda Abdya. Pemerintah menyayangkan beras para petani Abdya yang beredar di pasaran Aceh nyaris tidak dikenal oleh publik. 


"Soal ini diminta dan bahkan ditegaskan langsung oleh Pj. Bupati pada saat acara penanaman padi rendengan di Setia, awal Februari lalu," terangnya. 


Pasiter membenarkan beras Abdya yang diekspor ke luar tidak kalah kualitasnya dengan daerah lain. Namun karena tidak dicantumkan nama Abdya dalam kemasan, predikat unggul tersebut banyak diklaim oleh daerah lain. 


"Ini kan sayang, kita yang punya beras, orang luar yang punya nama. Maka dari itu, mulai dari sekarang kita imbau para produsen beras wajib cantumkan nama Abdya dalam tiap kemasan. Kalau bukan kita yang gaungkan nama baik daerah siapa lagi," katanya.