Ini Tujuan Babinsa di Setia Ingin Majukan Pertanian
Cari Berita

Advertisement

Ini Tujuan Babinsa di Setia Ingin Majukan Pertanian

Heri Purwanto
Jumat, 17 Februari 2023


Abdya- Babinsa Pos Ramil 08/Setia Kodim 0110/Abdya Koptu Darwanto monitoring kegiatan pemupukan padi milik petani binaan, di Desa Lhang Kecamatan Setia, Jumat (17/2/2023).


Danpos Ramil Setia Serma SY Lubis dalam rilisnya menyebutkan, para petani di wilayahnya telah melakukan tanam padi rendengan. Dalam saban hari aktivitas mereka banyak dihabiskan di sawah, mengontrol observasi tanaman padi baru. 


"Bahkan banyak yang telah mulai pemupukan. Kegiatan pertanian ini terus kita dampingi," katanya.


Serma Lubis melanjutkan, sebelum kegiatan tanaman padi rendengan dimulai, sejak jauh hari pihaknya bersama dengan petani dan sinergi penyuluh telah mematangkan segala kesiapan mulai dari ketersediaan saluran air, dan bekal stok pupuk.


Ia menandaskan, selaku pemegang teritorial di wilayah pihaknya turut bertanggung jawab terhadap kemajuan pertanian. Semaksimal mungkin jajaran Babinsa di Setia konsisten memberikan pendampingan pertanian mulai dari tahap pengolahan hingga panen nanti.


"Semua upaya ini kami lakukan dalam rangka mendukung program nasional swasembada pangan. Kami ingin pertanian di Setia ini maju, dengan begitu ekonomi para petani juga akan semakin meningkat," tutupnya.